F A Q Ta’aruf Mawaddah


Bagaimana Proses Ta’arufnya?
Jawab :
  1. Diawali dengan pengisian biodata secara lengkap dan detail
  2. Lalu mengajukan ta'aruf ataupun di ajukan ta'aruf. untuk mengajukan ta'aruf bisa mencari pasangan ta’aruf dimenu kanan "Calon Pasangan Ta'aruf" dan jika diajukan ta'aruf bisa dilihat di atas kanan icon lingkaran yang ditengah.
  3. Jika sudah masuk dalam proses ta'aruf, silahkan ajukan 11 pertanyaan berikut dengan jawabannya pada menu diatas “Ajukan Pertanyaan”
Apa saja batasan atau peraturan berta’aruf di Mawaddah?
Jawab : Batasan-batasan untuk bertanya di dialog, tidak bertanya aib massa lalu, tidak bertanya kontak pribadi ataupun sosial media. silahkan bertanya yang penting-penting saja, yang sekiranya bisa meyakinkan untuk lanjut ke tahap berikutnya.
Bagaimana Proses Nadzor?
Jawab : Nadzor, silahkan klik menu di atas "Lanjut Nadzor"  Jika ingin nadzor di Kantor Mawaddah (Insyaa Allah Tim Mawaddah akan memediasi) usahakan hari kerja (senin-jumat). Atau dilakukan di rumah akhwat. saat nadzor, akhwat/wanita HARUS didampingi mahromnya (ayah atau kakak/adik kandung laki-laki yang sudah baligh)
Bagaimana Proses Nadzor jika diluar Jakarta?
Jawab : Nadzor Harus di rumah akhwat agar tidak timbul fitnah dan didampingi oleh Mahrom.
Bagaimana kalau tidak ada mahrom di tempat tinggal/domisili? (jika diluar dari Jakarta)
Jawab : Tidak bisa, karena peraturan syar’i mengharuskan akhwat didampingi oleh mahrom pada saat nadzor.
Bagaimana kelanjutannya setelah Nadzor?
Jawab : Setelah Nadzor berlangsung, lakukan istikharah, Mantabkan hati terhadap calon yang telah di Nadzor. Jika memutuskan untuk lanjut, bisa hubungi admin untuk meminta nomor dari Mahrom. Atau bisa langsung berhubungan dengan Mahrom akhwat untuk berhubungan lebih lanjut. Atau jika memutuskan untuk tidak lanjut bisa langsung klik pilihan “Mundur dari ta’aruf ini”
Kenapa selalu gagal upload foto?
Jawab : Di check kembali ukuran fotonya harus sesuai dengan ukuran yang diminta diwebsite.
Kalau bercadar apakah harus upload foto diri juga?
Jawab : Jika tidak berkenan, tidak mengapa. Tetapi Harus ada yang di upload, apakah itu objek Pemandangan, bunga dsb.
Siapa saja yang disebut Mahrom?
Jawab : MAHROM = AYAH/KAKAK/ADIK LAKI-LAKI, ATAU SAUDARA KANDUNG DARI AYAH/IBU LAKI-LAKI. SEMUA HARUS SUDAH BALIGH DAN BISA DIJADIKAN WALI NIKAH.
Bagaimana cara mengisi Menu Nadzor?
Jawab : Jika sudah ada kesepakatan kedua belah pihak, maka Nadzor baru boleh diisi. Jika ada perubahan, maka bisa di edit kembali di menu “you have Nadzor activity” dan diisi keterangan kenapa di jadwalkan ulang. Dikolom “Keterangan”
Berapa lama Proses Ta’aruf?
Jawab : Kami dari tim Mawaddah menyarankan agar tidak berlama-lama dalam berta’aruf, setelah saling sepakat untuk khitbah maka estimasi dari khitbah menuju ke pernikahan bisa hanya 3 Bulan. Karena celah syaiton dan celah fitnah akan timbul jika terlalu lama berta’aruf.
-->